Pages

Friday - 0 comments

Official Facebook for TOLONG DIBACA.....BAGUS BANGET!!!

Suatu ketika seorang guru bertanya kepada murid2nya tentang siapa itu Tuhan?????

Ketika guru bertanya kpd Budi, menjawablah ia bahwa Tuhan itu adalah hakim yang mengadili orang jahat karna bapaknya Budi seorang hakim.

Lalu guru bertanya kepada Albert, siapakah Tuhan??
Jawab Albert, Tuhan adalah dokter yang bisa menyembuhkan segala penyakit, karna bapaknya Albert adalah seorang dokter.

Selanjutnya guru bertanya kepada Michael, siapa Tuhan??
Michael berkata bahwa Tuhan adalah yang bisa memberikan segalanya ketika kita meminta kepadaNYA.
Bapaknya Michael adalah konglomerat yang selalu menuruti keinginan anaknya.

Semua anak ditanya dan jawabnya adalah perspektif mereka terhadap pekerjaan bapaknya di dunia.

Tibalah giliran Sarjo yang akan ditanya oleh guru. Guru tahu bahwa Sarjo tidak semapan teman-temannya yang hidupnya berkecukupan.

Kepala Sarjo menunduk kebawah, tidak berani menatap gurunya. Sang guru lalu bertanya kepada Sarjo, siapakah Tuhan itu?? Dengan suara lemah Sarjo menjawab bahwa Tuhan itu adalah seorang "pemulung".

Seketika kelas menjadi ricuh & ribut dengan jawaban Sarjo, bagaimana bisa Tuhan itu "pemulung". Lalu gurupun bertanya, knp Sarjo bilang kalau Tuhan itu "pemulung"??

Lalu Sarjo menjawab dengan menengadahkan mukanya, Sarjo berkata bhw seorg pemulung mengambil barang-barang yg tdk berguna & mengumpulkannya, membersihkannya sehingga menjadi berguna.

Bapak saya juga memungut saya dr jalanan & membawa pulang saya kerumahnya, saya diasuhnya, disekolahkan, dididiknya sehingga menjadi berguna. Jika bapak saya tdk mengambil saya, entah jd apakah nasib saya sekarang dijalan.

Demikianlah Tuhan menjadi seorg "pemulung" yg mengambil siapa tidak berguna menjadi berguna.

Semua kelas terdiam & tanpa terasa sang guru meneteskan airmata.
Lalu dipeluknya Sarjo dgn erat sambil menangis terharu

0 comments:

Post a Comment