Pages

Tuesday - 0 comments

DIRIMU ADALAH PANCARAN HATI

"DIRIMU ADALAH PANCARAN HATI"

"Hati yg gembira membuat muka ber-seri2, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat."

Dikisahkan dlm dongeng rakyat Jepang ada sebuah rumah yg didlmnya terdapat 1000 cermin.

Suatu hari ada seekor anjing kecil yg periang & selalu berbahagia, dia melewati rumah itu & memutuskan utk masuk ke dlmnya.Dia brlari gembira menuju pintu rumah ï†ϋ.Saat anjing riang itu msk, ia terkejut bahwa ia mendapati didalam rumah itu terdapat banyak sekali anjing yg mirip ia & menyambutnya dgn ekor yg bergoyang2 & kuping yg terangkat pula Anjing kecil itu trsenyum senang & sekali lagi ia melihat semua "teman barunya" juga mmbalas senyumannya dgn senyum yg sama bersahabatnya dgn senyuman anjing tsb.Saat anjing kecil itu meninggalkan rumah tsb, dlm hati ia berkata "tempat yg sangat menyenangkan", ada banyak teman baru yg baik & ramah, aku akan sering bermain ketempat itu"
Lalu suatu wkt ada seekor anjing lain yg kurang bahagia & tdk seriang anjing yg pertama. Anjing itu juga mmutuskan utk mampir ke dlm rumah tsb, dgn prlahan & tampak waspada ia berjalan menuju pintu rumah tsb. Saat anjing itu masuk kedlmnya ia trkejut & waspada krn ia mendapati di rumah tsb ada bnyak anjing yg tak brsahabat. Lalu anjing itu mncoba menggertaknya dgn mngeluarkan taring & geraman kecil, namum lagi2 ia dikejutkan bahwa semua anjing itu melakukan hal yg sama.Dgn ketakutan anjing itu berlari keluar rumah & berkata dlm hatinya "tempat yg menakutkan, aku tak akan pernah mau masuk lagi".

Makna:
Apa yg kita lakukan terhadap orang2 di lingkungan sekitar kita akan berdampak kembali ke kita sbagaimana sperti yg kita berikan pd mereka kalau kita tersenyum pd dunia, maka duniapun tersenyum pd kita
Ingat pula bahwa DUNIA NYATA KITA adlh CERMIN dari DUNIA BATIN KITA.

Brsikaplah positif, selalu ceria, bahagia, agar sikap positif kita bisa menarik pancaran positif ke kehidupan kita. Jadi, mulailah hari2mu dgn sikap positif, selalu ceria & bahagia..tetap semangat..


Pagi semuanya.. Semangat!!

0 comments:

Post a Comment