Pages

Tuesday - 0 comments

Berjalan Bersama Allah

BERJALAN BERSAMA ALLAH

Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah. (Kejadian 5:24)
 
Jeff sangat respek pada istrinya yg sangat konsisten dalam menjalani komitmen u/ berjalan kaki dua hingga empat kali selama satu jam setiap minggunya. Tidak peduli turun salju, hujan es, apalagi saat cuaca cerah - dg mengenakan setelan sesuai cuaca, ia mengenakan headset, dan segera memulai "perjalanannya" u/ menjelajahi lingkungan tempat tinggal mereka.

Komitmen istri Jeff u/ "berjalan" mengingatkan kita pada seseorang bernama Henokh. Kej. 5:18-24 adalah paragraf singkat yg memaparkan tentang hidupnya, dan kisah itu bersinar bagaikan berlian di antara deretan catatan tentang kematian dalam Kej. 5. Di antara rentetan kisah "bunyi lonceng pemakaman" yg berdentang penuh dukacita (kata-kata "lalu ia mati" yg diulang sebanyak delapan kali dalam pasal ini), terselip secercah harapan  -  Henokh "berjalan" bersama Allah.

Komitmen Henokh u/ berjalan bersama Allah, menggambarkan hubungannya yg sangat erat dan istimewa dg Allah. Hal itu juga menunjukkan ketaatan Henokh yg teguh kepada Allah di tengah tengah dunia yg rusak. Allah menghargai kesetiaan Henokh dg mengangkatnya ke surga saat Henokh masih hidup.

Perjalanan Henokh dg Allah mengingatkan kita bahwa sangat-sangatlah mungkin bagi kita semua u/ menikmati persekutuan yg sangat intim dg Tuhan.
Mari, bangun komitmen u/ berjalan dg setia bersama-Nya setiap hari.

Anda menuju ke arah yg benar, ketika Anda berjalan bersama Allah.

Selamat pagi, Tuhan Yesus memberkati :)

0 comments:

Post a Comment