Pages

Wednesday - 0 comments

HIDUP SESUAI PETUNJUK ALLAH

Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau.  (Maz. 119:11)
Selama ini Charlie Riggs disebut sebagai "pria di belakang Billy Graham". Hampir selama 40 tahun, Riggs menjadi direktur pelayanan konseling dan tindak lanjut u/ semua kebaktian kebangungan rohani oleh Billy Graham. Di dalam kelas-kelas pelatihan bagi para konselor, Charlie telah mengajar ribuan orang tentang prinsip-prinsip dasar bagaimana hidup bagi Kristus dan menceritakan iman mereka kepada orang lain.
 
Pada perayaan ulang tahun Charlie ke-90, banyak pujian terhadapnya menyebutkan kebiasaan menghafalkan ayat-ayat Alkitab yg telah dilakukannya seumur hidup. Tujuan Charlie bukan sekadar u/ mengenal isi Alkitab, tetapi juga u/ mengenal Kristus dan hidup menurut firman-Nya.
Charlie menaati Mazmur 119:9-11, "Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu. . . . Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau." Dia menyamakan Alkitab dg "bandul pemberat" bagi hatinya. Seperti bandul yg membuat tali pengukur seorang tukang bangunan tetap tegak lurus dan tidak salah ukur, prinsip-prinsip ilahi ini tidak pernah berubah, bagaimanapun keadaannya. Ia berusaha u/ menyelaraskan pikiran, perasaan, dan tingkah lakunya sendiri dg firman Allah, bukan sebaliknya.

Hidup Charlie Riggs begitu teguh dan kokoh di belakang layar. Teladannya menantang kita hari ini u/ menyimpan firman Allah di dalam hati kita dan membiarkan firman itu membimbing hidup kita. Charlie menunjukkan apa artinya hidup sesuai petunjuk Allah.
Alkitab ada u/ dipahami dg pikiran, disimpan dalam hati, dinyatakan dalam hidup, dan ditaburkan di tengah dunia.

Selamat pagi, Tuhan Yesus memberkati :)

0 comments:

Post a Comment