Pages

Friday - 0 comments

Penampilan Dapat Menipu

Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.  (Matius 15:8)
 
Pada tanggal 22 Juni 2002, seorang bintang bisbol dari tim St. Louis Cardinals berusia 33 tahun ditemukan tewas di kamar hotelnya di Chicago. Ia masih muda, berolahraga dg aktif, dan tampaknya memiliki kondisi kesehatan yg baik. Namun, hasil otopsi menyingkapkan bahwa dua dari tiga arteri jantungnya mengalami penyumbatan hingga 90%, dg jantung mengalami pembengkakan, dan penggumpalan darah di salah satu pembuluh darah arterinya. Penampilannya telah menipu banyak orang yg menyangka ia sehat secara fisik.

Yesus berkata bahwa penampilan dapat menipu orang lain yg berpikir bahwa mereka sehat secara rohani. Setelah kaum Farisi menuduh Dia dan para pengikut-Nya telah melanggar tradisi keagamaan karena tidak mencuci tangan mereka sebelum makan, Yesus berkata bahwa kaum Farisi telah mengabaikan perintah Allah demi tradisi agama yg dibuat manusia. Yesus mengingatkan mereka bahwa kebenaran Kerajaan Surga bukanlah suatu proses dari luar ke dalam, tetapi sebaliknya merupakan karya transformasi Allah dari dalam diri yg tampak di luar. Dia berkata bahwa secara rohani mereka terlihat mengesankan, tetapi sesungguhnya hati mereka penuh penyakit dan jauh dari Allah: "[Mereka] memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku" (Mat. 15:8). Perkataan mereka tak pernah sejalan dg tindakan mereka, dan ini menghasilkan kemunafikan.

Kesehatan rohani tidak ditentukan dari bagaimana penampilan kita, tetapi dari bagaimana kita menjalani hidup. Mari minta Allah u/ menyelidiki kita, mengenali hati kita, menguji kita, dan menuntun kita di jalan-Nya (Mzm. 139:23-24).

Saat kita mengatakan sesuatu, pastikan bahwa tindakan kita sesuai dengan apa yang kita katakan.

Selamat pagi, Tuhan Yesus memberkati :) ( Michael Chandra )

0 comments:

Post a Comment